Daftar Harga Genset Murah : Perbedaan Genset Open dan Silent yang Jarang Orang Ketahui

Meskipun sama – sama dijual dengan daftar harga genset murah di pasaran, akan tetapi genset tipe open dan silent ternyata memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Lantas apa saja perbedaan di antara kedua tipe genset tersebut, cari tahu informasi selengkapnya di bawah ini. 

Apa saja perbedaan genset open dan silent?

Zaman sekarang, banyak sekali orang yang memanfaatkan genset sebagai sumber cadangan listrik alternatif. Dalam kaitannya dengan hal tersebut, ada beberapa tipe genset yang banyak diburu masyarakat, yakni genset open dan silent. Untuk Anda yang mungkin baru pertama kali mendengar tipe genset tersebut, sebaiknya kenali dulu perbedaannya di bawah ini. 

  1. Suara yang dihasilkan genset

Salah satu perbedaan antara genset open dan silent, yakni bisa dilihat dari suara yang dihasilkan oleh mesin genset tersebut. Pada genset tipe open, biasanya menghasilkan suara genset yang terdengar cukup bising dan mengganggu orang – orang di sekitarnya. Berbeda dengan genset silent yang memiliki suara yang tidak bising karena dibuat dengan teknologi khusus, sehingga penggunaannya lebih nyaman saat dioperasikan.  

  1. Tempat penyimpanan genset

Perbedaan lain antara genset open dan silent dengan daftar harga genset murah, yaitu mengenai tempat penyimpanannya. Mengenai genset tipe open, biasanya sering ditempatkan di ruangan atau tempat khusus seperti lahan yang memang terpisah dari aktivitas orang – orang. Sementara untuk genset tipe silent, biasanya sering ditempat di luar ruangan dan sudah dilengkapi dengan kanopi, serta dikatakan lebih fleksibel dibandingkan genset open.

  1. Harga genset yang ditawarkan

Mengenai harga dari tipe genset open dan silent, tentunya memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Dimana disini dikatakan, bahwa genset tipe silent umumnya memiliki harga yang relatif lebih mahal dibandingkan tipe genset open. Ini dikarenakan, mesin genset tersebut didesain sedemikian rupa dan sudah dilengkapi dengan teknologi khusus untuk membantu meredam suara bising yang dihasilkan.

Itulah tadi beberapa perbedaan antara genset tipe open dan silent dengan daftar harga genset murah yang bisa Anda perhatikan dan pertimbangkan baik – baik sebelum membelinya di pasaran.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top