5 Kelebihan Kain Blacu Sebagai Material Cetak Shopping Bag

Pengin cetak paper bag atau shopping bag dengan bahan ramah lingkungan? Selain kanvas, kain blacu menjadi pilihan yang cukup sering digunakan. Bahan ini merupakan kain mentah (greige) yang belum melalui tahap finishing. Namun, warna putih tulang hingga kecokelatannya menjadi daya tarik tersendiri. Selain itu, ada sejumlah kelebihan yang ditawarkan seperti:

  1. Bahan yang tak mudah sobek

Meski belum sampai tahap finishing, daya tahan kain blacu ternyata sama bagusnya dengan bahan lain seperti katun. Bukan cuma itu, bahan ini mudah dilipat, sehingga tak akan merepotkan saat Anda akan membawanya memakai tas lain dengan ukuran lebih besar.

  1. Pilihan warna dan model bervariasi

Tingginya permintaan membuat tas berbahan blacu tersedia dalam model bervariasi. Anda bisa menjadikannya sebagai tote bag, goodie bag, dan pastinya shopping bag. Begitu pula warna yang ditawarkan bisa dikombinasikan dan tak mudah luntur.

  1. Tak menimbulkan reaksi alergi

Kelebihan lainnya yang ditawarkan kain blacu untuk cetak paper bag adalah aman digunakan untuk jenis kulit mana pun. Hal ini disebabkan blacu belum masuk ke proses kimia, sehingga tidak akan menimbulkan reaksi seperti alergi. Dengan catatan Anda harus rajin pula membersihkannya.

  1. Harga terjangkau dan kompetitif

Bagi Anda yang memerlukan bahan shopping bag dengan harga terjangkau, kain blacu merupakan pilihan yang patut dipertimbangkan. Dengan anggaran terbatas, Anda bisa mendapatkan jenis bahan yang awet sekaligus mudah diproduksi dari segi desain sampai warna.

  1. Perawatan yang mudah dilakukan

Tak hanya harga terjangkau, perawatan yang harus Anda berikan pada tas berbahan blacu pun mudah dilakukan. Saat menyimpannya, jauhkan dari benda-benda tajam yang berpotensi merobek kain. Kemudian saat mencuci, hindari proses perendaman dan paparan langsung sinar matahari.

Menilai dari kelebihan-kelebihan di atas, Anda dapat menarik kesimpulan bahwa blacu merupakan salah satu bahan yang bagus buat cetak paper bag. Tinggal tentukan desain, ukuran, dan warna yang ingin digunakan untuk menghasilkan tas belanja menarik sekaligus dapat digunakan dalam waktu lama. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top