Sebelum Beli Sepatu Safety Di Toko Grosir Safety Shoes, Simak Beberapa Jenisnya Berikut!

Alat pelindung diri misalnya seperti safety shoes memiliki beragam jenis dan dirancang untuk berbagai keperluan industri. Untuk memilih apa jenis sepatu safety yang tepat, pastinya menyesuaikan dengan tempat kerja dan potensi bahaya di lingkungan kerja tersebut. Untuk membantu anda memilih sepatu safety di grosir safety shoes, berikut jenis-jenis safety shoes.

  • Water-Resistant Shoes dan Waterproof Shoes

Jenis sepatu safety shoes water-resistant dibuat untuk melindungi penggunanya dari paparan atau terpaan air dalam jumlah yang minimal. Sedangkan sepatu waterproof memberi perlindungan pada kaki dari paparan air secara lebih maksimal.

  • Electrical Hazard Shoes

Sebelum membeli safety shoes di toko grosir safety shoes, perlu diketahui bahwa ada juga jenis electrical shoes. Jenis yang satu ini berguna untuk melindungi dari sengatan listrik dan cocok untuk pekerja yang sering ada di area sirkuit listrik atau mesin bertegangan tinggi.

  • Antistatic Shoes

Untuk jenis antistatic ini cocoknya adalah digunakan oleh orang yang sering bekerja di area sekitar bahan peledak ataupun jenis zat reaktif lainnya yang berpotensi mudah terbakar.

  • Energy Absorption Shoes

Kemudian untuk jenis ini, dibuat dengan fitur yang dapat meredam guncangan di tubuh misalnya saat melompat/berlari. Sehingga bisa melindungi penggunanya dari resiko cedera akibat gangguan sendi ataupun patah tulang tumit.

  • Oil and Fuel Resistant Shoes

Safety shoes jenis oil and fuel resistant mempunyai lapisan pelindung untuk mencegah agar minyak ataupun cairan berbahaya lainnya tidak merembes masuk ke kulit kaki. Biasanya sepatu jenis ini juga dilengkapi dengan slip resistant. 

  • Metal Instep Shoes

Ada juga jenis metal instep untuk melindungi bagian kaki dari potensi cedera yang diakibatkan dari tusukan benda tajam, misalnya paku, batu, maupun serpihan kaca.

Penggunaan sepatu safety yang tepat penting sekali untuk dipahami demi menjaga agar tetap aman selama berada di lingkungan kerja yang berbahaya. Saat membeli sepatu safety di grosir safety shoes, pastikan anda memilih yang terbaik, berkualitas, dan tentunya nyaman dipakai serta sesuai dengan lingkungan pekerjaan anda.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top