Hal Apa Yang Harus Disiapkan Untuk Membawa Anak Ke Dokter Gigi Surabaya Barat? Yuk Simak

Membawa anak-anak pergi ke dokter gigi untuk pertama kalinya bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. pasalnya, statement yang ada di otak anak yaitu dokter gigi sangat menakutkan dan pasti akan menyakiti. Untuk itu dibutuhkan strategi khusus untuk menanganinya. Agar lebih nyaman, anda bisa membawa anak ke dokter gigi surabaya barat. lalu apa saja strateginya? Yuk simak: 

  1. Mengubah Statement Anak Mengenai Kunjungan Ke Dokter Gigi 

Langkah pertama yang perlu anda lakukan yaitu mengubah statemen anak mengenai kunjungan ke dokter gigi. Cara mengubahnya, anda bisa memberikan gambaran yang menyenangkan tentang dokter gigi. Jangan malah menakut-nakuti anak dengan bualan konyol. 

Pastikan anak merasa senang sebelum pergi ke dokter gigi. Anda bisa memulainya dengan menunjukkan gambar-gambar lucu tentang dokter gigi. Bisa juga menunjukkan video yang menggambarkan bahwa dokter gigi tidak menyeramkan. 

  1. Bawa Mainan Si Kecil 

Mainan juga bisa mempengaruhi anak. Siapa yang bisa mengelak dari mainan kesukaan yang sering menemani hari-harinya. Untuk memancing kemauan anak, anda bisa membawanya ke dokter gigi. Bawa secukupnya agar tidak membutuhkan ruang yang banyak. 

Anda juga bisa memilih dokter gigi yang ramah dengan anak kecil. dimana didalam ruangan terdapat mainan yang beraneka ragam. Dengan begitu anak akan merasa senang sehingga perhatiannya teralihkan. 

  1. Memberikan Hadiah Kepada Anak Atas Keberaniannya 

Anda juga bisa memberikan hadiah kepada anak ketika dia mau diajak pergi ke dokter gigi surabaya barat. hal ini tentu akan menumbuhkan rasa senang dan semangat anak, mereka tidak akan merasa takut lagi dengan dokter gigi. 

Mulai dari memberikan mainan yang diinginkan atau makanan yang disukainya. Selain senang, anak juga akan mau diajak ke dokter gigi lagi di kemudian hari tanpa kesulitan membujuknya. Kemauan datang dari persepsi yang baik. 

  1. Membawakan Makanan Atau Snack Kesukaan 

Ketika dibawa ke dokter gigi, anak-anak sering bosan sehingga menangis atau mengajak pulang. Untuk menghindari hal tersebut, anda bisa membawakan makanan atau snack kesukaan sehingga anak-anak bisa mengisi perutnya ketika merasa bosan. 

Hal ini dinilai cukup efektif. Tidak hanya membuat kenyang juga membuat anak rileks dan tidak ketakutan lagi. namun jangan sampai memberikannya dalam jumlah banyak, pasalnya akan menyebabkan anak ngantuk. 

Demikian pembahasan mengenai hal apa yang harus dipersiapkan sebelum membawa anak ke dokter gigi untuk pertama kalinya. Anda bisa mengandalkan dokter gigi surabaya barat yang mampu menciptakan ruangan nyaman dan ramah anak-anak.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top