5 Hal Yang Harus Diperhatikan Ketika Membeli Ice Flake Machine

Ice flake machine merupakan salah satu jenis es yang dibuat dengan air dengan pembekuan bertahap baru di hancurkan menjadi potongan-potongan kecil dan lembut seperti salju. Umumnya mesin satu ini akan dipergunakan dalam berbagai industri seperti, pertanian, penyimpanan makanan dan pengiriman makanan. Inilah, beberapa hal yang harus diperhatikan ketika Anda akan membeli mesin ini. 

1.Lihat Ukuran dan Kapasitasnya

Es yang kokoh akan memerlukan lebih banyak ruang sehingga Anda harus memiliki ruang yang tepat untuk menyimpan es dengan jumlah banyak. Bila, jumlah es Anda besar maka akan membutuhkan ruangan yang besar tetapi jika mesin yang dimiliki adalah under counter dan juga counter top akan lebih hemat ruang. Anda harus memiliki ukuran dan juga kapasitas paling tepat sehingga bisa membuat es dengan benar. 

  1. Menyesuaikan Anggaran

Pada setiap industri pastinya akan mempunyai anggaran, bukan hanya mesin yang dapat memenuhi kebutuhan Anda tetapi harus mempertimbangkan anggaran yang dimiliki. Ice flake machine memang cenderung lebih mahal dibandingkan jenis lainnya tetapi Anda bisa membelinya setengah pakai atau dengan mencicil. 

Tidak hanya harus mempertimbangkan harga mesinnya tetapi juga keseluruhan faktor yang terdapat di mesin tersebut. Pertimbangan pemakaian energi air, biaya untuk pemasangan, aksesoris penyimpanan serta filter airnya. 

  1. Memperhatikan Kecepatan

Jika Anda akan menggunakan ice flake machine 10 ton untuk berbisnis dan dikerjar waktu maka Anda harus memilih mesin yang bisa menghasilkan produksi es dengan tingkat tinggi. Pilih mesin yang bisa menghasilkan es batu dengan cepat sehingga pasokan Anda terus bergerak tanpa adanya penundaan dan bisa memenuhi kebutuhan di saat jam sibuk. 

Hal tersebut akan lebih menghemat waktu Anda. Ketika Anda akan membeli pertimbangan mesin yang memiliki tingkat produksi tinggi. Cari tahu berapa jumlah es yang bisa di produksi dalam waktu satu hari tetapi harus selalu di ingat bila perhitungan tersebut melihat dari lingkungan yang ideal. 

Bila, lingkungannya memiliki cuaca panas tingkat produksinya akan jauh lebih rendah. Tidak semuanya harus mempunyai ice flake machine 5 ton dengan tingkat produksi yang tinggi. Bila, Anda hanya akan menggunakan untuk konsumsi pribadi maka Anda dapat memakai mesin yang memproduksi es jauh lebih lambat. 

  1. Perhatikan Jenis Kondensor

Kondensor ini akan memiliki tiga jenis yang pastinya berbeda-beda. Anda terlebih dahulu harus mempertimbangkan ice flake machine yang memiliki pendingin udara karena lebih dikenal memiliki harga terjangkau, energi yang dimiliki efisien dan jumlah air yang dibutuhkan cukup minim

  1. Pilih Mesin Hemat Energi

Mesin yang hemat energi pastinya akan lebih mahal tetapi untuk jangka panjang akan memberikan keuntungan untuk Anda. Anda harus memiliki pertimbangan yang baik karena itu untuk kebutuhan Anda di masa mendatang. Mesin mahal yang tepat bila digunakan dalam jangka waktu panjang akan membantu Anda mendapatkan keuangan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top