5 Persiapan Sebelum Membeli Dari Tempat Jual Genteng Metal

Apakah Anda tertarik untuk memakai genteng metal untuk rumah Anda? Sebelum pergi dan membeli produk ini dari tempat jual genteng metal, sebaiknya Anda mengetahui beberapa hal berikut ini. Ini dia, persiapan dan pertimbangan sebelum membeli genteng metal.

Spesifikasi Genteng Metal

Hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah spesifikasi genteng metal. Pastikan spesifikasi teknis genteng sesuai dengan kebutuhan bangunan Anda.

Spesifikasi teknis disini menunjukkan karakteristik genteng metal, seperti ketebalan, kelenturan, kekuatan, daya tahan, dan lain sebagainya. Dengan memilih produk dengan spesifikasi yang tepat, maka genteng metal akan dapat melindungi bangunan dengan baik. Selain itu, genteng ini juga dapat tahan terhadap beban dan tekanan cuaca, dan memastika kekokohan struktural atap bangunan.

Sertifikasi dan Garansi Produk

Seperti produk pada umumnya, pastikan Anda juga membeli produk dari tempat penjualan genteng metal yang memiliki sertifikasi dan garansi untuk produk mereka. Sertifikasi menunjukkan bila genteng metal yang dijual sudah memenuhi standar industri, baik nasional maupun internasional. 

Sedangkan garansi, bertujuan melindungi konsumen saat terjadi masalah pada waktu pemasangan. Misalnya, kalau saat pemasangan genteng metal terjadi kerusakan yang tidak berasal dari kesalahan manusia, maka Anda akan mendapatkan ganti rugi.

Konsultasi dengan Profesional

Meskipun Anda sudah yakin dengan spesifikasi teknis genteng metal yang akan Anda pakai dan produknya juga bergaransi dan bersertifikat, Anda tidak bisa langsung memilihnya begitu saja. Pastikan Anda berkonsultasi dengan ahli untuk pemilihan genteng metal.

Biasanya, tempat jual genteng metal yang baik juga menyediakan jasa konsultasi. Anda dapat bertanya-tanya dan menyampaikan informasi soal bangunan tempat Anda akan memasang genteng tersebut. Sang ahli akan memberikan saran dan rekomendasi agar Anda memilih genteng metal yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan atap bangunan tersebut.

Pertimbangkan Aspek Desain dan Estetika

Jangan hanya menggunakan sisi teknis saat memilih produk genteng metal. Pastikan unsur estetika dan desainnya juga memuaskan.

Perlu diketahui, atap merupakan bagian yang paling terlihat dari rumah Anda. Jadi, sisi estetika dan desain genteng metal akan mempengaruhi visual rumah Anda. 

Bandingkan Harga dan Penawaran

Selanjutnya, bandingkan harga dan penawaran dari beberapa tempat yang menjual genteng metal. Pastikan harga dan kualitas sepadan. Dan, jangan tergiur dengan harga murah, tapi produk terlihat meragukan.

Bisa jadi, harga dari genteng metal mungkin akan sedikit lebih mahal. Tapi, bila kualitasnya memang yang terbaik, maka Anda tidak usah ragu membelinya meskipun dengan harga yang lebih mahal.

Penutup

Dengan mengikuti tips yang ada diatas, Anda tidak hanya mendapatkan produk dengan harga jual genteng metal yang terjangkau. Genteng metal Anda juga akan memberikan manfaat dan keuntungan lebih. Jadi, rumah Anda akan terlihat lebih baik secara visual.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top